Thursday, February 2, 2012

Update terbaru soal reading list

Okeeee....inilah update terbarunya :

1. Eguchi no sato : Udah dibaca
2. Tarian Bumi : udah dibaca
3. Ake wo Ubau Mono : lagi dibaca
4. Ki no Kawa : lagi dibaca

Sementara yang lain-lain, belum dibaca. Target gw sampai sidang tesis tanggal 9 Feb : nyelesain Ki no Kawa, Ake wo Ubau Mono, Tempurung. Berharap bisa nambah satu lagi karya Enchi, mungkin cerpen, yaitu : Hana kuu Uba (Perempuan tua pemakan bunga). Gw tau, harusnya dari sejak gw datang ke Jepang ini, gw udah menunjukkan minat untuk baca karya-karya sastra ini. dan bukannya lari ketakutan, menghindar untuk membaca, karena ngerasa ga bisa.

Yesss, I know,ini udah telat banget. Harusnya nyadarnya dari dulu-dulu. Tapi ya sudahlah, ga ada gunanya nyesel-nyesel. Yang penting gw belajar sesuatu dari kesalahan yang udah gw buat. Setidaknya kan gw berusaha untuk memperbaiki diri. Kalaupun ke depannya gw ngga bisa jadi scholar karena otak ga mampu untuk itu, asli banget, gw udah ikhlas. Gw sih apa aja yang penting ntar bisa punya duit secara halal untuk masa depan Joanna. Udah, itu aja deh. Tapi ntar apapun kerjaan gw nantinya, satu hal yang pasti, baca-baca buku2 gini, ga akan sia-sia, even ntar ga berhubungan secara langsung pun.

Yesss, gw sekarang mah udah realistis, yang ada di depan gw, itu dulu dilakukan dan gw ga akan maksain diri  kalo emang jadi scholar itu bukan jalan gw. Kalo iya ya syukur, kalo ngga, ya syukur juga.

9 Februari : Sidang S2
12 Februari : Ujian masuk S3

Wish me luck, gw berharap bisa lulus dalam dua ujian ini. Amiiiiiin.

No comments:

Post a Comment