Tuesday, January 22, 2013

Pencerahan (lagi)

Sebenarnya ini basi sih. Udah tahu dari dulu, tapi jadi nyadar aja. Nyadar kembali maksudnya.

Bahwa...

Setiap orang itu punya jalan hidupnya masing-masing.
Mewujudkan impian itu ngga gampang, kalau gampang, semua orang pastinya berani bermimpi.
Kalau galau, tanya pada diri sendiri, tanya sama hati ini: sebenarnya apa yang paling saya inginkan? Coba korek sampai dasar hati. Dan tidak perlu menutup-nutupinya. Sama diri sendiri aja kok malu.

Daaaaaan....

Se-nerd apapun impian kita, sekatro apapun cita-cita kita, sebenarnya kita ngga usah malu. Lagi-lagi : sama diri sendiri kok malu?

Banggalah. Banggalah. Banggalah. Dengan apa yang kita punya, bukan dengan apa yang bukan menjadi milik kita.

Dan setelah segala perenungan itu, saya sampai pada satu kesimpulan :

Bahwa emang biar gimana pun juga, impian saya dari 15 tahun lalu tetap aja ga berubah. Jadi akademisi. Cuma karena ngerasa berat, penelitian mandek, belum ada juga tempat yang kiranya pasti menjadi tempat kerja, saya lalu berdalih : udahlahhhh...gw coba-coba lamar di perusahaan aja, udahlahhhh...gw usaha cupcakes aja, udahlahhhhhh...gw jadi ibu rumah tangga n ngemil siomay n berkebun n beberes rumah, gw seneng bangeet kok....

Yang mana sebenarnya adalah kata lain dari : menghindari diri dari situasi sulit.

Kalau udah usaha abis-abisan dan ternyata jalan untuk menjadi akademisi itu asli tertutup, ya itu lain cerita.

Tapi kalau nyerah sekarang, kayaknya terlalu kepagian deh ya. Ibaratnya mau maju perang, belum juga sampai ke medan laga, udah nurunin senjata, udahan ahhh, males, nyerah aja.

Yaaaa kaliiii...semua orang juga males kalau ketemu masalah.

Tapi namanya juga hidup, kalau mau ga ada masalah mah di sorga ajalahhhh...

Lagian kalau menghindar, ya selamanya kita ga akan bisa maju ke tahap berikutnya.

Jadi ya, biar kata sulit, marilah saya maju terus. Mau berhenti juga sekarang mah ngga bisa jack! Udah kepalang basah, nyebur aja sekalian.

Dua tahun lagi berjuang sepenuh hati. Percaya diri sendiri, dan di atas segalanya, tentu saja : percaya Tuhan.

Tuhan, sertai aku  yang peragu ini. Amiiin.







3 comments:

  1. Hi T'Rouli,

    suka banget baca tulisan2mu teh. karena kayak liat sifatku sendiri. haha.

    salam kenal
    Tika

    ReplyDelete
  2. Tika,

    Makasih commentnya ya. Monggo, silakan mampir ke blog saya lagi. Btw, kita kan temenan di FB ya? Jadi ngga salam kenal lagi, dong, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya udah temenan FB. tapi FB nya lagi deactive --> ababil banget yak. hahaha

      sayangnya blogspot itu ga ada notifikasi kayak Multiply ya, jadinya ga tau udah dibales komen apa belum. -_-

      Delete