Sunday, October 17, 2010

Mengulang Shandee lagi...?

Yang udah tau sejarah gw sama si Shandee, itu tuh dosen yang kuliahnya bikin gw stress abissss...pasti tau, gimana perasaan gw ikutan tuh kuliah. Dan semester ini, dengan mantap gw memutuskan untuk tidak lagi bertatap muka dengan beliau, pokoknya never twice deh!

Tapiiiiii....kayaknya gw bakal ngambil satu kuliah yang rada-rada mirip Shandeee formatnya. Cuma, yang ngajar kayaknya mah lebih bersahabat dari Shandeee...seorang bapak-bapak murah senyum bernama Miyake, hehehe. Judul kuliahnya : teori analisis film. Sekarang ini, analisis film tuh lagi booming banget di studi humaniora. Gw tuh sebenernya ga tau apa2 tentang analisis film. Tapi, mengingat di masa depan, ilmu ini kayaknya mah bakal kepake, akhirnya gw memberanikan diri ikut kuliah ini.

Dan...tau ga, isinya tuh cuma 4 orang....(termasuk gw), dan gw adalah satu2nya perempuan di kelas itu. Trus murid-muridnya tuh asli gaya seniman abis gitu, karena kuliah ini juga dibuka untuk jurusan seni. Emang rada-rada eksentrik kayaknya mah.

Yang menenteramkan hati gw (sedikit), sekali baca materi, ngga kayak shandeee....mesti baca 20 halaman gitu....dan dibahas di sekali pertemuan aja. Yang ini lebih berperikemanusiaan, sekali pertemuan, bahas 3 paragraf, trus dibahasnya mendalam. Dosennya juga nanyain, gw dari mana, gw bilang aja dari Indonesia. Trus beliau bilang, pasti berat untuk memahami teks bahasa inggris dan harus diterjemahkan ke bahasa jepang. Udah, kamu ikutin kuliah saya dengan santai aja ya, dengerin aja dengan santai, jangan dibawa beban ya.

Akhirnya, dengan bermodalkan support dari Miyake....gw memberanikan diri ikut kuliah ini. Meski jujur, masih ngeri sih, lha muridnya cuma 4 orang....kan emang kelas dengan murid dikit gini paling ngeri, ketauan gobloknya soalnya. Ah tapi sudahlah....demi ilmu, ya udah, gw jabanin deh, semoga gw kuat menghadapi ini kuliah...mohon doa restu ya teman-teman.....

No comments:

Post a Comment