Monday, August 22, 2011

Harus lebih keras melawan diri sendiri!

Duuuuuuh!!!!!

Agustus udah mau berakhir aja. Tesis belum lagi mulai ditulis. Mau nulis apaan kalo dasarnya belum kuat? Tiap hari baca data (=novel), analisis, mikirin kata demi kata. Ternyata penelitian susastra itu susah ya, karena ngga bisa berhenti hanya di interpretasi aja, harus ada bukti2 yang kuat. Nemuin buktinya nih susah, bagai mencari jarum di dalam jeramiiiiii....

Tadi liat FB teman yang lulus tahun lalu, sekarang mahasiswa S3. Dia orang Amrik, setahun di atas gw. Dia dapat penghargaan salah satu lulusan terbaik di fakultas sastra, karena GPA dia termasuk yang tertinggi di fakultas sastra Osaka University.

Jujur, pengen banget gw dapatin penghargaan itu. Bukan untuk gaya2an. Tapi udah nanggung aja gitu, kalo lulus juga cuma seadanya aja. Lha udah datang ke sini, bawa2 keluarga pula, jauh dari keluarga dan teman2 di Indonesia...kalo hasilnya standar doang kan sayang banget rasanya?

Tapi kalo mau dapatin itu penghargaan....berarti harus lebih keras melawan diri sendiri. Yang sekarang masih kurang nih. Kan kata Papa : hanya orang yang bisa melawan dirinya sendiri yang dapat berhasil dalam hidupnya?

Semoga, semoga, semoga. Maret 2012, gw lulus dengan nilai terbaik, menjadi salah satu lulusan terbaik di fakultas sastra Osaka university. Mohon doa restu!!!!!

"Just do your best and let GOD work in it"



No comments:

Post a Comment