Monday, December 6, 2010

Enjoy life (kayaknya udah pernah ngepost dengan judul ini sih)

Si Papa tuh dari duluuuuuu banget selalu bilang, mau berjuang kayak gimana pun juga, mau susah kayak apapun hidup kita, tetap....enjoy life alias menikmati hidup, itu penting dan harus. Kata Papa, hidup itu harus dinikmati.Makanya, biar drop dead bokek juga, tetap jahhhh gw dan J dan J menikmati hidup.

Kata James, mungkin kalo disurvey, kita tuh anggota PPI (persatuan pelajar indonesia) Jepang yang paling menikmati hidup. Ya, kalo mau jujur, para mahasiswa indonesia di sini (khususnya yang udah berkeluarga ya), yang gw tau sih, benar2 menjalani gaya hidup ngirit n hemat. Disiplin masak di rumah, jarang ke restoran, jarang bela beli ini itu, pokoknya pengendalian diri banget deh. Gw suka merasa bersalah kalo ngebahas pengen punya sepatu boot, makanan di resto ini enak, pengen beli ini itu...soalnya kebanyakan dari mereka tuh ngga gitu. Minder abis deh gw karena gw nih ga ngendaliin diri sampe segitunya, malah kerjanya jajan mr donut melulu.

Tau sendiri deh, gw dan J dan J itu paling doyan ngemil n makan. Udah hidup susah, masih mau belagu2an tiap hari masak di rumah, ga bela beli cemilan...ampun itu mah penyiksaan diri untuk gw. Makanya nih gw kagak diet lagi sekarang, BB gw sekarang 68 kg! Gila, mau nurunin 3 kg aja ke 65 kg, susah banget karena ga niat. Gw kan emang tukang makan dari jaman dulu, porsinya banyak banget pula.

Udah gitu, kita bertiga tuh suka sok spontan dengan ide2 makan or jajan di luar. Kayak misalnya sore2, kadang bisa gw or james, yang mulai mancing2 lewat sms : ntar sore abis jemput jojo, kita jalan2 kemana kek gitu yuuuuuk? kayaknya asyik dehhh....(baca : jalan2 di sini maksudnya jajan, pokoknya ujung2nya mah makan deh).

Atau pagi2 bangun, dengan senyum2 najis, si james bilang : Ke MD yuk, MD....(MD itu maksudnya mister donut).

Pernah juga nih, pulang dari gereja, kan turun di stasiun hotarugaike. Nah di stasiun ini, ada starbuck. Trus, ga usah saling ngomong, hanya dengan liat2an aja, gw n james udah tau. "Yuk!". Akhir2 ini jojo mulai ngeh juga radar jajannya. Kalo ngelewatin starbuck, dia pasti bilang : mampir sini dulu yuk!

Dijemput di daycare, Jojo pertama2 pasti udah konfirmasi, mastiin kita ga langsung pulang dulu, tapi jjs dulu. Pokoknya jangan pulang ya Ma! Kita ke mana dulu kek yuk gituuuuu.....halaaaah, kecil2 udah tau jjs dia. Biasanya kalo emang mau pergi, misalnya kalo gw yang jemput, ya janjian ketemu sama james di mana, ntar gw n jojo nyamper ke meeting point itu. Kali lain, J dan J yang nyamper, gw langsung dari kampus.

Nah, tadi tuh...sore2 kita mulai nyari2 alesan lagi untuk jalan2, setelah jemput joanna di daycare. Ke Conan, itu tuh toko peralatan rumah tangga, ga menarik banget deh tokonya, tapi ini kan alesan aja untuk jalan2 sore menjelang malam. Ceritanya mau beli tray untuk microwave, maklumlah udah beberapa hari ini  kita rada2 tengil bikin2 pizza n garlic bread (sombong, padahal dough pizzanya kan udah ready made tuh, bukan yang gw uleni sendiri sampe khalis, lha ga tau gimana cara nguleninnya...), tapi kita ga punya tray microwave-nya, ya namanya juga microwave bekas, jadi ga lengkap peralatannya. Kemarin sih kita pake panggangan sate untuk tray-nya, trus dilapis kertas aluminium, tapi nahhhh namanya juga alesan kan, jadi kita ya nyari alesan jalan2 dengan bilang mau beli tray microwave. Sampai di Conan ternyata tray itu ga ada. Kita ga gitu kecewa, lha itu cuma alesan aja kok. Malah seneng, karena itu berarti, sabtu kita jjs lagi, ke carefour minoh, nyari tuh tray padahal mah ya lagi2 ini alesan doang. Beres dari Conan, kita beliin jojo eskrim mint di vending machine, dia emang doyan banget, makanya dia suka ke conan karena bisa makan eskrim itu. Masalahnya di tempat lain, kita ga pernah nemuin vending machine eskrim ini, jadi ya kalo ke conan aja jojo makan eskrim mint ini.

Setelah itu....

Si James bilang : makan di saizeriya yuk, aku lapar nih. Langsung aja gw ketawa2 bahagia, yessss...itu berarti ga usah masak! Aduh males bangetlah ya, makan tumis sawi dan ikan goreng....please, can we make life more fun? tumis sawi itu kan simbol keseriusan banget kayaknya....

Maka meluncurlah kita bertiga ke saizeriya, salah satu restoran keluarga di jepang. Harganya reasonable-lah.

Gw n james mesen chop steak, jojo mesen hamburger pake jamur, dan tentu aja kita bertiga masing2 mesen nasi. Selain itu kita mesen appetizer spicy chicken wings, tadinya cuma mesen satu porsi, kurang banget ya, akhirnya tambah satu lagi, kesimpulannya masing2 ngabisin 5 potong sayap ayam (gw n james, jojo sih ngga), plus makanan utama, tentu saja. Udah kenyang dari saizeriya, kita meluncur lagi ke mal kecil di deket stasiun hotarugaike, beli kotak untuk naro boneka2 jojo (sebenernya kita beliin jojo semacam keranjang pakaian kotor gitu, hanya dari jala2 n ada gambar kelinci imut2nya, untuk dia naro boneka2nya biar rapihan dikit). Nah di mal itu kan ada starbuck tuh, udah tergoda tuh, si jojo udah ngomong, "kita kok ga masuk sini sih ma?" tapi kita tahan2in aja, udah too much deh seneng2nya. Akhirnya jojo pup, trus beres pup, kita mampir bentar di toko buku, si jojo ke bagian buku anak2, mainin buku2 gitu, gw belagu2an beli buku resep kue kering (worth enough-lah, ga mahal soalnya), emang rencananya gw n jojo mau tengil2an bikin kue kering, kan ada microwave yang bisa jadi oven nih, jadi ada mainan baru di rumah....ga tau ya jadi atau ngganya. Kenapa kita tengil sok2an cooking class gini, adalah karena jojo itu baru beli celemek n topi segitiga (disuruh daycarenya karena ada acara membuat mochi) dan jojo pengen banget sok2an masak pake topi segitiga n celemek itu, ya udah deh untuk lucu2an, jadinya kita bikin2 gitu. Mudah2an deh enak ya kue keringnya, sumpah gw ngga pernah bikin soalnya.

Baru deh abis itu kita pulang. Udah jam setengah delapan begitu nyampe rumah.

Sederhana tapi seru. Enjoy life itu ngga berarti mesti banyak duit dulu, sukses dulu. Yang kayak gw dan keluarga, yang belum jelas nasib ke depannya gimana pun, bisa kok enjoy life. Yahhhh sudahlah, ga usah bikin susah hidup yang udah susah.

As for now, si James belum dapat kerja dan sekarang tiap hari belajar web programming di rumah. Ke depannya mudah2an bisa freelance usaha web programming deh. Ga tau bisa atau ga, karena belum ahli sama sekali soal web2an ini. Tapi ya berjuang dulu dengan tetap enjoy life-lah. Kepikirnya emang si James nih moga2  bisa kerja dari rumah, biar bisa punya waktu untuk tetap main sama joanna (lha ini bukannya biasanya impian ibu2 ya? jaman udah berubah ternyata). Kalo gw gimana? Yaaaaa....biar belet2 gini ya....mudah2an, suatu hari nanti, gw bisa jadi profesor dan pakar dalam bidang sastra perempuan jepang. Ga tau kapan, tapi itu harapan gw. Ngga pernah pudar, meski sekarang ngebayanginnya aja ga berani.

Sementara itu...mari kita nikmati makan2 bersama di saizeriya! mesti malem2 ya rip, kan paling enak jalan malam2, tul ga?

No comments:

Post a Comment