Tuesday, January 3, 2012

Happy New Year 2012!

Yesss, ini adalah posting pertamaku di tahun 2012.

Pergantian tahun kemarin ngapain? Well, ngapain lagi kalo bukan nyantai-nyantai di rumah dengan J dan J. Rasanya relaks banget sumpah, setelah sepanjang minggu itu, dari tanggal 26-30 Des, masih maraton ngerjain tesis. Puncaknya sih tanggal 30, sampai terpaksa diem di kampus hingga jam setengah empat pagi. Yahhh soalnya gw tuh udah bertarget, harus selesain bab 3 sebelum 2011 berakhir. Sebenernya, pengen banget selesai sampai pendahuluan, kesimpulan, abstrak dan daftar pustaka, karena gw tau kalo udah masuk tahun baru, bawaan pasti males nih. Tapi ga kekejar semuanya selesai, jadi yang penting bab 3 dulu deh beres. Bener kannn setelah masuk tahun baru, malesnya pol untuk ngerjain pendahuluan, kesimpulan, abstrak, daftar pustaka. Akhirnya dengan ngumpulin sisa-sisa semangat, pendahuluan dan kesimpulan berhasil selesai. Yang tersisa abstrak dan daftar pustaka nih. Aduhhh males banget, tapi besok udah harus beres deh semuanya. Terutama abstrak, syaratnya mesti 4 halaman. Ini abstrak apa apaan nih ya, kok panjang bener, 4 halaman?

Mengenai tesisnya sendiri, baru bab satu yang bener2 disetujui Prof. Bab dua dan tiga udah gw kirim, tapi sampai sekarang belum ada jawaban. Aduuuhhhh mudah2an deh ya ga ada masalah. Please..please...gw ga harap muluk2 deh mesti tesisnya tuh keren, outstanding, dll...ngga deh, asli gw bisa lulus aja udah thank God, yang penting dibolehin jilid tesis deh, itu aja dulu.

Tanggal 31 Des, kita jalan-jalan. Yang deket-deket aja, naik monorail ke senri chuo. Mau makan MOS burger ceritanya. Udah lamaaaaa banget ga ngerasain jalan-jalan gini. Karena beberapa bulan ini kan gw kerjanya ngerjain tesis melulu, beban banget rasanya ga beres2. Mau ngapain juga, pikiran ya ke tesis. Trus waktu untuk Joanna kurang banget-banget. Di daycare, dia bisa dijemput malam banget, jam setengah tujuh baru gw jemput. Makanya, kemarin tuh pas tanggal 31, setelah bab tiga selesai, rasanya seneng banget bisa jalan-jalan nyantai gitu. Setelah makan MOS burger, gw dan James nemenin Joanna main bentar, di tempat semacam time zone. Beres main di situ, gw ngajak Joanna ke starbuck. Pagi-paginya itu, pertama James emang janjiin ke starbuck. Tapi, karena udah deket ke jam makan siang, akhirnya gw bilang, daripada starbuck, mending langsung makan siang. Ya udah ke MOS burger jadinya. Si Joanna pas dibilangin, ke starbucknya ditunda dulu, ga ngelawan, malah ngertiin. Katanya, ga usah sering2 ke starbuck, biar uangnya bisa untuk naik shinkansen. Emang sih kalo pulang dari daycare kan nih anak bawaannya ngajak ke starbuck melulu. Kan kalo sering2 ya bangkrutlah gw. Makanya gw bilang, ke starbuck itu ngga boleh sering-sering, kalo sering-sering, habis uang kita hanya untuk ke starbuck, ga ada untuk nanti kita jalan-jalan naik shinkansen. Ehhhh ternyata yang gw omongin itu nyantol juga di otaknya ya. Terharulah gw, ternyata nih anak diem-diem dengerin kalo gw bilangin. Padahal kan gayanya suka tengil gitu. Nahhh karena Joanna udah ngertiin gitu, siang itu gw malah pengen ngajakin ke starbuck. Yahhhh gwnya juga sih yang pengen. Terang aja pas dibilangin kita ke starbuck, si Joanna langsung melonjak-lonjak. Beres ngupi-ngupi dari starbuck, kita balik ke rumah, tapi mampir dulu di supermarket untuk persiapan tahun baruan ntar malem. Bahan2 untuk bikin nabe, daging sapi (kita jarang makan daging sapi, maklum deh harganya mahal, tapi sekali2 deh ya, kan ini tahun baru), trus cemilan2. Kita bilangin ke Joanna, ini kan malam tahun baru, jadinya kita boleh begadang, untuk nyambut tahun baru, trus ngemil2, makan sepuasnya. Huahahahaha, kegirangan dia karena ga usah tidur cepet-cepet.

Dari jam tujuh malem hingga jam duabelas, kita kerjanya makan melulu. Ya nyantai-nyantai aja, ngobrol, main, nonton TV, lucu-lucuan nyiru-nyiruin gaya peserta lomba dance di TV gitu. Tepat jam 12 teng! kita berdoa, terus mandok hata gitu deh ya, istilahnya orang batak mah. Biasa deh curhat-curhat mengenai tahun 2011 dan harapan-harapan untuk pribadi dan keluarga. Trus ditutup dengan doa lagi, lalu kita tidur. Yaaaa emang perayaan tahun barunya sederhana banget sih, tapi menurut gw pribadi, tahun baru itu emang wajib dilewatin ya sama keluarga. Trus ngerayainnya ya di rumah. Aduuuh ortodoks banget nih ya gw? Tapi emang dari kecil, gw itu ga pernah sih yang ngerayain tahun baru di luar rumah. Biasa deh ya batak, udah tradisi mesti diem2 di rumah gitu, trus berdoa dan curhat2an gitu. Apalagi setelah nikah dengan James, yang keluarganya batak abis, ini mah terwajib di antara yang wajib, untuk diam di rumah, berdoa bersama dan saling sharing.

Ahhhh, tapi gw seneng banget tahun baruan dengan J dan J. Di rumah, bertiga, dan ngelewatin quality time bersama-sama. Harapan gw di tahun 2012, tentu saja gw ingin ini tesis gw segera selesai, terus gw sidang dan lulus S2 tentunya, trus berharap banget bisa lanjut ke S3, lulus ujian masuknya, dan beasiswa mombusho bisa diperpanjang. Tapi di atas semuanya itu, gw berharap supaya Mama, Papa, Mamak, Bapak dan seluruh keluarga di Indonesia sehat terus dan senantiasa dilindungi Tuhan, trus James, Joanna dan gw juga sehat terus, dan kita bisa melewatkan tiap waktu bersama-sama. Dan James bisa betah di kerjaannya dan bisa terus kerja, bisa punya hubungan baik dengan atasan dan rekan-rekan kerjanya, dan Joanna juga bisa makin betah di sekolah dan punya hubungan baik dengan teman-teman dan guru-gurunya.

Happy New Year 2012, all the best for 2012!!!

No comments:

Post a Comment