Tuesday, September 14, 2010

Rindu (bukan) kampung halaman

Udah dua minggu gw di Indonesia. Tanah kelahiran yang jelas2nya kampung halaman gw. Tapi, tidak bisa ditampik, gw rindu tempat yang bukan kampung halaman gw, yaitu Osaka, tepatnya daerah Hotarugaike, area tempat tinggal gw.

Gw kangen sama :

*Apartment gw yang kecil itu....jore2 gitu, disewanya kan pake duit sendiri, total hanya terdiri dari satu ruang makan plus dapur n kamar mandi, satu ruang keluarga, dan satu kamar tidur...tidurnya ngehampar pula, di kasur futon yang ga empuk, bukan spring bed...tapi tetap aja gw merindukannya.

*Areal sekitar tempat tinggal gw : supermarket Harrot, supermarket Coop, toko baju anak-anak Mama full, stasiun hankyuu dan monorail Hotarugaike, starbuck hotarugaike (sok gaul), mr donut ishibashi, daerah Ishibashi, jalan antara hotarugaike sampai kampus gw

*Kampus gw, taman batu-batunya, perpustakaannya, ruang penelitiannya, teman-teman satu jurusan (padahal ga gitu akrab2 amat), dosen2 gw, kecuali Shandeeee tentu saja (itu mah ga akan aku rindukan!). Pengen buru-buru kuliah lagi nih (sok alim.com)....

*Daycare Hotarugaike, tempat Joanna sekolah. Terutama gw kangen sama guru-gurunya Joanna nih, terutama lagi Kominami sensei, dan kepseknya Joanna, Nishihara sensei. Dan gw kangen suasana pagi2 nganterin Joanna ke daycare itu lho...yang para pengantar (umumnya para ibu), pada rush sana sini, heboh nganterin anak2nya ke daycare, ngeliat ibu2 lain juga sama rush-nya sama gw, jadi ngerasa punya teman senasib

*OIC (Osaka International Church). Ya orang-orangnya, bangunannya, semuanya-lah!

Ketika gw ada di Osaka, jelas-jelasnya gw merindukan Bogor. Tapi begitu udah nyampe di Bogor, gw malahan merindukan Osaka. Tepatlah pernyataan ini : manusia emang ga pernah ngerasa puas dengan apa yang dimilikinya. Tapi juga, selain asumsi tersebut, mungkin asumsi berikut pun telah berlaku pada diri gw : sekarang, hidup gw udah ngga benar-benar berpijak ada satu tempat saja, tapi selalu bergerak di antara dua tempat, yaitu Bogor dan Osaka, makanya, pas ada di Bogor, rindunya sama supermarket Coop Hotarugaike, tapi pas di Osaka, merindukan Elos n Botas.

Ya, tapi masih baguslah ada yang selalu dirindukan, daripada udah ga ada lagi yang dikangeni, gersang bener hidup gw jadinya! Biarlah saya menikmati, selalu hidup di dua tempat sekaligus....(amphibi dong ya gw....)

No comments:

Post a Comment