Tuesday, September 14, 2010

Wisata kuliner yang telah dan akan dijalani

Tujuan utama pulang kampung, selain bertemu sanak saudara dan handai taulan, tentu saja berwisata kuliner. Pokoknya selama di Indonesia, ga ada tuh ya makanan Jepang, anti banget deh gw. Diajakin makan di sushi tei juga gw ogah (geer banget, emang siapa yang ngajak?). Makanan yang mau gw santap, ya mesti asli Indonesia-lah!

Sejauh ini, gw udah menyantap :

*Babi panggang lapo ni tondongta
*Soto betawi di food court botas
*Es teler di es teler 77 gramedia matraman
*gulai ayam bikinan mamak
*Nasi padang (rendang, dendeng batokok, sayur nangka, sambel ijo) di rumah gadang dan simpang raya
*bakmi GM di bandara soekarno hatta
*pizza di pizza hut botas (udah lama banget ga makan pizza hut, jadi pengen aja meski bukan makanan indonesia)
*ayam goreng kuning, ikan asin, ikan bakar, cumi dan udang bakar bikinan keluarga besar James pas nginap di Puncak (gw mah sejahtera pesta pora makan semua makanan ini, si Jojo yang ga kuat, mencret n demam dia, maklum perut Jepang, terlalu steril. Gileeee itu ikan asinnya asli mantap banget!!!!)
*ayam penyet (dibeliin ko andy) dan sambel hijaunya yang mantap abiezzzzz
*asina sayur dan kerupuknya yang wuenaaaaak itu (dibeliin ko andy)
*pisang bakar keju meses di mossy
*ayam kremes di la gita
*kepiting saos padang di la gita
*mie yungsin yang yummy abiezzzz itu
*juice alpukat di mie yungsin
*juice jambu merah di saung kuring
*sop buntut, lalapan, ayam bakar, ikan bakar di saung kuring
*Pempek di foodcourt elos

Next target (belum kesampaian) :
*Seafood di jimbaran (bali)
*Kepiting saos padang dunia baru
*Siomay M and M
*Batagor Pak Ewok dan Boba
*Baso Gito
*Baso Boboho
*Soto Pak Ali
*Lontong sayur taman kencana
*Nasi cobek, ayam bakar, iga bakar rahat cafe
*Nasi ayam kalasan di kantin imanuel (toko buku rohani. Datengnya sih ke toko buku rohani, tapi tujuannya jasmani banget, yaitu makan)

Kayaknya hari ini mau merambah batagor Pak Ewok nih. Moga-moga udah buka (kan masih suasana libur lebaran).

Meski udah setahunan lebih di Jepang ga makan makanan berbumbu, apalagi yang pedes2, gw dan James ga sampai sakit perut makanin nih semua makanan begitu tiba di Indonesia. Dari kecil udah ditempa makanan2 jorok soalnya, jadi perut juga ga kaget sama makanan ga steril, kayaknya mah. Nah, Joanna ini nih yang susah. Dia tuh praktis ga pernah jajan makanan jorok, karena umur 2 tahun kurang udah dibawa ke Jepang, dan untuk seterusnya, ketemunya ya sama makanan2 bersih melulu. Kayak makanan di daycare, pasti itu steril abis tuh, lha jurumasaknya aja masak menggunakan perlengkapan perang lengkap, yaitu celemek, topi, masker, sarung tangan. Makanya, begitu sampai di Indonesia, seminggu kemudian, kena mencret dia, termasuk demam tinggi, sampai harus dibawa ke dokter segala. Jadi bukan menci2 biasa karena masuk angin, tapi emang ada virus makanan di dalam tubuhnya yang bikin dia demam. Susah deh, bawa anak dengan perut steril untuk berjajan2 ria, gimana nih anak mau diajak makan baso boboho?

Begitulah sekilas tentang wisata kuliner yang seru dan telah menyebabkan saya naik bobot BB 2 kg dalam waktu kurang dari 2 minggu. Siap2 aja 70 kg, pas balik lagi ke Jepang. Itu mah mau ga mau mesti diet lagi. Ya sudahlah, itu urusan nanti, sekarang mari kita memanjakan lidah terlebih dahulu. Biar Indonesia itu bukan termasuk negara maju di dunia, trus, konon, katanya mah sarangnya para koruptor dan teroris...kalo soal makanan mah....ga ada yang ngalahin deh, Indonesia tuh megang banget!!!!!

No comments:

Post a Comment