Friday, February 4, 2011

olahraga otak (lagi)

Jadi minggu ini, dua kali gw olahraga otak. Yang satu, pas bikin makalah lima lembar, lebih dari 12 jam gw berkutat. Tidur jam 7 pagi, bangun jam 9, si joanna telat sekolah (tuh ada postingannya sebelum ini).

Yang kedua, untuk makalah hari jumat. Ini juga parah, sekitar 10 jam hanya untuk 3 halaman.  Mikirnya mah sebelum2nya juga udah mikirin. Jumat pagi gw berangkat kuliah, di kelas gw tidur saking ngantuknya. Udah ga konsen dengerin dosen ngomong. Mata gw berat banget rasanya. Selesai kuliah, beres ngurus beberapa urusan printil, gw pulang. Sampai jam setengah tiga. Langsung tidur siang gw, baru bangun jam setengah lima, siap2 jemput joanna di daycare. Malem juga langsung tidur gw, jam 10 kurang udah ngorok. Tadi bangun2 jam 5an, baru badan kerasa seger.

Sebenernya yang untuk makalah jumat itu, deadlinenya tanggl 14 Feb. Tapi gw berkeras mau ngumpulin hari jumat karena gw males ke kampus lagi. Kuliah tatap muka untuk semester ini udah selesai hari jumat kemarin. Ntar baru mulai lagi kuliah semester baru, bulan April. Apalagi, makalah untuk jumat itu, gw kuliahnya di kampus suita, 20 menit pake shuttle bus dari kampus biasa gw di Toyonaka. Aduh males banget deh ya, bayangin ke suita hanya untuk ngasih makalah. Bisa dua jam sendiri tuh, mulai dari naik sepeda ke kampus toyonaka, nungguin bis, naik bis, nyampe di suita, ngumpulin makalah, nungguin bis lagi, naik bis lagi, trus nyampe dan pulang dari kampus toyonaka pake sepeda. Kayaknya itu pemborosan waktu aja gitu. Udah tau waktu tuh kejam, ga ada ampun, mending jangan disia2in deh.

Lagian emang makalah2 edan ini bener2 mau segera gw beres2in. Kalo ngga gw beres2in, jadinya ga bisa ngerjain penelitian untuk tesis. Tinggal satu makalah lagi, deadlinenya 21 Feb. Tapi ini dikumpulinnya via email, jadi gw ga butuh untuk datang ke kampus. Itu tuh makalah tentang muhammad butterfly, eh maksud gw M-butterfly, nama film. Bingung deh mau bahas apaan, secara gw ga ngerti isi kuliahnya. Ya udahlah ya, ntar dulu dipikirnya. Sekarang prioritas pertama yang mesti gw pikirin adalah penelitian mandiri nih. Sejak pre-presentasi tanggal 25 Januari itu, belum sempat gw sentuh lagi karena ter-gap dengan makalah akhir dari kuliah2 lain. Rencananya mau start lagi senin depan. Weekend ini, sabtu minggu, aduhhhh istirahat dulu deh ya. Kasian J dan J, asli terlantar karena gw maraton makalah. Lagian gw juga butuh break dari hal2 yang sifatnya ilmu pengetahuan.

Rencana seminggu ke depan :
Senin-Kamis : sementara si Joanna di daycare, gw ngerjain penelitian mandiri. Mudah2an jumat udah ada sedikit hasil yang bisa gw rangkum.
*Jumat ga gw masukin jadwal karena jumat tuh hari libur nasional di sini, artinya daycare libur. Kalo udah ada joanna di rumah mah jangan ngarep tinggi2 bisa belajar deh ya, mending ikhlasin aja ngurus joanna, daripada batin kesel2an sendiri

Selasa malam : online kerja sambilan (gw ngajar persiapan ujian perawat lansia ke perawat Indonesia di Jepang. Ngajarnya e-learning, jadi ga usah keluar2 rumah lagi, baguslah, ga enak ninggalin anak malem2). Sebelumnya mesti nyiapin bahan ngajar dulu nih ya.

Jumat malam : konon, katanya mau ada pesta minum2 gitu di jurusan gw. Males ikut juga karena mesti ngeluarin duit plus gw kan bukan peminum, tapi kalo ga ikut, ga enak juga (tau deh ya, budaya jepang, kebersamaan kelompok tuh nomor satu, kalo ngga ikutan, dianggep egois) . ya udah deh, ini mah mesti ikut kayaknya. Sementara itu orang2 pada minum bir, dll, gw minumin orange juice dkk aja kali ya. Makanannya juga ada tapi menurut gw mah porsinya porsi kelinci ya, padahal gw kan butuhnya porsi singa, hahahahaha.

Ohya, gw juga mesti mikirin games untuk sekolah minggu, karena minggu depan tuh gw kebagian koordinir games. Apaan ya yang seru untuk dimainin? belum ada ide nih.

Dan selain hal2 yang gw sebutkan di atas, kegiatan rutin macem masak, beres2 rumah seadanya, belanja bahan makanan, nyiap2in barang2 daycarenya joanna, tetap mesti dikerjain karena dengan begitulah kehidupan akan berjalan.

For the beauty of each hour
of the day and of the night


For the joy of human love
brother, sister, parent, child

For each perfect  gift of thine,
to our race so freely given


Lord of all, to thee we praise
this our grateful hymn of praise

(from "for the beauty of the earth", by Folliot S. Pierpoint, 1864)

No comments:

Post a Comment