Wednesday, September 21, 2011

4.20 waktu Jepang

Hadeuuuuh...

Ngerjain tesis. Sampe jam segini. Tetap aja berasa, rubbish abis yang gw tulis.

Gw butuh mujizat asli untuk lulus bulan Februari 2012!

Dan oh....please, gw berharap bisa lulus dengan nilai memuaskan, bukan nilai belas kasihan. Maksud gw, capek2 dateng ke Jepang...trus lulusnya cuma karena belas kasihan aja gitu? Ya ngapain atuh jauh-jauh ke sini....

Masa sih saking kepikiran terus sama tesis, sampai kebawa ke dalam mimpi. Di mimpi itu gw berdebat dengan Prof (tapi bukan pembimbing gw), mengenai karya apa yang akan gw ambil. Gw ngotot pengen karya yang emang lagi gw analisis, ehhh..si prof ini (sebenernya abstrak, profnya siapa, mukanya ga jelas gitu, gw juga ngerasa kagak kenal sama prof-nya) bilang, udah ga usah, yang ini aja (nyodorin karya lain). Trus gw bingung, rasaan pengarang yang gw pilih, ga pernah nulis karya ini dehhhh....trus setelah itu, gw terbangun.

Meskipun mimpi ini aneh, ga jelas juntrungannya, tapi one thing for sure : gw stress asli karena tesis ini. Seumur-umur, ga pernah gw se-stress ini, mengenai masalah pendidikan. Aduuuh tapi beneran deh, kali ini, nekan jiwa raganya gila banget. Ini mungkin karena emang lingkungan studi di sini yang pada atmosfir gambaru abis, yang suka bikin stress diri gw yang hobbynya nyantai, trus emang yaa.....otak gw katro, ga sanggup nerima materi berat, jadinya analisisnya rubbish super gitu, dan...gw mesti nulis tesis pake bahasa jepang, dan itu jujur, sulit untuk gw.

Gw minder? itu mah udah pasti. Dari awal diterima lulus beasiswa mombusho aja, gw udah minder abis kok. Apalagi pas udah ngejalanin nih kuliah. Minder abis-abisan-lah.

Cuma, mau gimana lagi ya bok, mau minder, mau tesisnya rubbish, life goes on terus....jadi the only way, ya rubbish-rubbish juga, udahlah kerjain aja, kalo kacangan, ya lapang dada aja bisanya emang cuma segitu, berbesar hatilah bahwa gw emang katro. Emang yang paling sulit adalah mengakui bahwa diri ini cemen abis kemampuannya, tapi kan, tapi kan, kalo ga jujur sama diri sendiri, gimana mau memperbaiki diri?

Ngga bisa ya, ini ujuk-ujuk udah bulan Februari 2012, trus gw dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan? Sayangnya, ngga bisa. Gambaru mana kenal istilah 'instant'? makin berdarah-darah nih proses, makin indahlah hidup !!!! (bagi orang jepang fanatik gambaru yeeee, bagi gw mah kagak!)

No comments:

Post a Comment