Friday, January 14, 2011

Akhir-akhir ini

Akhir-akhir ini makin males sama kuliah. Makin males berjuang. Ngerasa semua itu basi abis aja.
Akhir-akhir ini ngerasa ngurus anak n rumah masih jauuuuuuuh lebih enteng dan asyik dibanding kuliah. Presentasi. Penelitian.Ngerjain tugas.
Yahhhh....faktor utama adalah karena Joanna tuh dari pagi hingga sore di daycare, jadi gw intens ngurus dia hanya pagi sebelum berangkat daycare dan sore hingga malam setelah dia pulang daycare. Dan juga hari sabtu minggu dan hari libur nasional. Makanya, ngurus anak terasa enteng sekarang ini. Apalagi Joanna udah hampir 4 tahun (5 bulan lagi), udah betah di daycare, udah mulai bisa ngapa2in sendiri. Ngga kayak jaman2 dia masih bayi dan kerjanya nenen terus all the time sehingga gw ga bisa jauh2 dari dia (sumpah saat itu gw ngerasa diri gw kayak sapi, produksi susu teruuuuus....)
Ngurus rumah juga jauuuuuuuh lebih enteng daripada ngerjain tugas, penelitian, presentasi. Sumpah, iya banget. Soalnya, ngurus rumah itu yang dibutuhkan tenaga fisik, bukan otak. Olahraga otak itu kan lelahnya amit2 dibanding fitness atau kegiatan fisik lainnya.
Akhir2 ini gw ngerasa enakan bikin bento, masak, jalan2 sama J dan J daripada berurusan dengan academic things. Bahkan gw sampe beli mixer untuk bikin kue. Kualat abis gw, ngata2in orang2 yang suka bikin2 cupcakes. Sekarang gw jadi terbudaki dengan cupcakes.
Bahkan rencana jangka pendek gw, target yang ingin gw capai adalah : bikin nasi kuning dan cupcakes cantik untuk ultah Joanna.
Gw fed up banget sama academic things. Gw males feminis2an. Gw males gender2an. Apaan, itu basi semua. Things won't change hanya karena gw tau gender. Tetap jahhh patriarkat merajalela di seluruh dunia.
Dan gw ngerasa, worth enough ga sih, gw belajar2 gini, sok2 ngejar cita2 yang belum jelas banget juntrungannya, ntar lulus S3, gimana kalo akhirnya berakhir jadi tukang mie ayam? Man, lulusan S3 jepang belum tentu sukses!
Dan satu hal yang gw ngerasa banget : I'm not good enough to be scholar, not smart enough to do research and such that thing, not good enough to be academic staff at university. Otak gw berkarat banget rasanya.
Makanya sekarang gw sama sekali ga semangat belajar. Tidur aja jam 9 malam trusssss...sampai jam 7 pagi!

Is it worth enough to pursue the things I'm not sure I'm capable in it?

NGGA TAU.

1 comment:

  1. dear rouli,

    gue paham banget, ngerti banget.
    empetnya, sucksnya, najisnya.

    siklus hidup lhaa ya.
    so, in essence, gue cuma mau bisikin sesuatu:
    selamat BERDARAH-DARAH dan sukses.
    :')

    ReplyDelete