Saturday, January 1, 2011

Dingin gila!

Sejak akhir Desember 2010, Osaka benar2 sudah memasuki musim dingin sesungguhnya. Sebelumnya, pas Desember awal-pertengahan...yaaaaa, masih cemenlah. Suhu berkisar 10-15 derajat, masih anget dong ya. Dinginnya juga ya gitu2 aja, rada malu juga kalo pake coat n syal n sepatu boot.

Tapi sejak akhir Desember, sekitar tanggal 24an, sampai hari ini, nahhhh dinginnya asli amit2. Sekitar 1-5 derajat celcius, paling tinggi juga 7 derajat, itu pun kalo siang hari. Ini bener2 udah dingin. Rasanya kayak jalan di dalem freezer (bukan kulkas lagi), saking dinginnya. Sekarang tiap mau pergi, mesti pake sarung tangan, topi, syal, coat paling tebal, trus long john (itu tuh, daleman khusus musim dingin, demi mencegah dingin gila2an).

Dingin2 sinting ini akan terus berlanjut sampai bulan Februari. Iya, januari-februari emang lagi parah2nya musim dingin di jepang. Ntar bulan maret, mulai anget lagi dikit2, hingga nanti april, suhu akan mencapai 10-15 derajat celcius lagi. Uweeeee, masih lama ya?

Gw ga suka musim dingin. Kalo mau pergi2 juga persiapan jadi dua kali lipat lebih lama. Pake baju aja mesti berlapis2. Trus dinginnya ini emang bener2 parah, ga bersahabat, bikin males keluar2. Belum lagi badan tuh rasanya capek banget nahan dingin. Kayak ketarik gitu deh seluruh otot tubuh, padahal ga olahraga, ga angkat beban. Trus, kalo musim dingin nih lebih rawan kena flu dan berbagai macam penyakit. Makanya nih gw n joanna langsung vaksin influensa untuk meminimalisir terserang sakit. Si James ga mau disuruh vaksin. Ya sudahlah, hak asasi manusia kan untuk menentuakn mau divaksin atau tidak? (hiperbola.com).

Hanya satu yang gw suka di musim dingin. Itu tuh, winter style! Ngga tau, bagi gw, coat musim dingin, syal, sepatu boot itu, kesannya maskulin dan keren banget. Makanya, tiap winter, seneng banget karena bisa pake  sepatu boot. Norak nih gw, tapi sumpah, sepatu boot emang top banget deh. Bikin orang kelihatan langsing dan maskulin. Apalagi boot yang gw beli kali ini, enak banget dipake dan jatuhnya pas di kaki gw. Jarang banget gw bisa nemuin sepatu yang muat untuk gw di Jepang ini. Lha cewek2 jepang kan kakinya kecil2 semua, ngga kayak gw yang size kakinya 41. Ini aja sepatu boot yang gw beli, ukurannya LLL!!!!!

Biar dingin gila, winter adalah saatnya gw jadi fashionista. Kalo summer? mau pake rok mini mamerin kaki berbulu ke kampus? Duuuuh, ngga akan deh gw!!!!

No comments:

Post a Comment