Monday, January 24, 2011

Doa

Buseeeeet rohani banget judulnya....

Langsung aja ya Tuhan....(woooi, ini berdoa, bukan ngisi buku kenangan! ah, untung aja depannya ga gw tulis : numpang parkir ya....pada ngerti ga maksud gw teman2? Ga tau jaman kalian gimana, jaman gw SD, kata2 pembuka yang paling happening untuk ngisi buku kenangan : hallo numpang parkir, langsung aja ya....)

Hari ini, jam satu siang, saya mau presentasi
Itu tuh...di kelas simbol gender
Tau kan, yang ngajar pembimbing saya
Ngerinya amit-amit
Soalnya saya ngerasa penelitian saya kacang banget
Ngga layak dijadiin penelitian
Terus kayak copycat di buku2 gitu
Ntar pasti ditanya deh, mana originalitasnya? (lu kira ayam KFC, ada original, ada crispy!)
Sumpah, udah ga tau deh mau original di mana
Bisa nulis aja udah syukur untuk saya
Makin ditulis makin kabur nih masalah penelitian
Bukannya makin jelas malah makin blur
Udah mana karya sastranya susah lagi
Ada campuran koten (bukan sekoteng!) alias sastra jepang klasiknya
Kalo untuk yang sastra klasik, tata bahasanya aja gimana, saya ga tau, nyerah, sumpahhhhh....
Saya jadi bertanya-tanya pada diri sendiri :
Apakah pihak kedubes jepang ngga salah pilih saya jadi salah seorang penerima beasiswa?
Apakah saya sebenarnya punya otak atau cuma pura2 punya otak?
Apa yang udah saya lakukan selama dua tahun di sini? *Bikin bento, ngeblog, FB, email2an, ngelamun ngga jelas, jalan2 entah kemana, beli2 baju yang ga dibutuhin, pinjem2 buku perpus tapi ga dibaca*
Saya sebenernya mahasiswa S2 atau boong2an aja sih?
kayaknya mah dua tahun ini saya boongan aja jadi mahasiswa
Kalau nanti jam satu siang saya dimarahin
Dikata2in kacangan, garing, ngga original, ngga berjuang, masalah penelitian ga jelas, cemen, dsb, dsb
Saya ikhlas
Emang saya salah ngga serius belajar
Bukannya belajar malah sibuk bikin2 bento
Saya janji pada diri sendiri
Mulai hari ini saya mau rajin belajar
Biar otak goblok kayak apaan tau, tapi yang penting rajin
Apaan kek, pokoknya belajar deh
Terus terang aja saya malu banget
Itu kelas isinya makhluk dari berbagai macam bangsa :
Ada Rusia, Amrik, Brazil, Cina, Jepang
Trus ada saya tuh, perwakilan Indonesia nyempil satu
Iya, tau, tau, Indonesia negara dunia ketiga, terbelakang dibanding negara2 maju
Cuma, setidaknya saya di situ bisa kasih image yang bagusan dikit deh.....
Kalau hari ini hancur, saya ikhlas
Saya mestinya belajar gila2an lebih daripada dua tahun ini
Prof, kata-katai saya, saya tidak akan mati hanya karena kata-kata
Dan sekalipun I'm the dummiest....

Tidak akan ada seorang pun atau apapun yang dapat menghalangi saya untuk berhasil. Tidak juga diri saya sendiri!

Thank God, saya stress gila.

"Once you decide, do it till the end, no matter how hard it is. It's the basic requirement for being success"

No comments:

Post a Comment