Wednesday, March 9, 2011

Lepas sejenak dari kegiatan akademis

Punya waktu istirahat emang enak. Apalagi, waktu istirahat ini diperoleh setelah setahunan bekerja keras. Yoiiii....nyaris setahun gw kuliah S2 di osaka university. Dan saat ini, lagi masa liburan musim semi. Tahun ajaran baru akan dimulai tanggal 11 April nanti. Jadi, sekarang sih waktunya untuk nyantai dulu ya. Ngga mau nyentuh2 buku2 pelajaran dulu. Itu sih ntar aja deh bulan april, baru nyentuh lagi.

Jadi sekarang sehari2nya gw ngapain aja dong? Setelah nganter Joanna ke daycare jam sembilanan, gw trus balik ke rumah, beres2, ngeblog, FB, masak, baca-baca majalah. Enak banget ya hidup gw saat ini, no academic things soalnya. Trus browsing2 resep2 baru di internet. Tsaaaaah....emang musim liburan gini, gw pergunakan untuk menambah perbendahaan resep masak, biar makanan di rumah ngga itu2 aja setiap hari. Lumayanlah, sebulan liburan bisa nambah kira2 sepuluh resep baru. Kemarin malah lebih tengil, sok2an bikin cupcakes sama Joanna untuk ultah James. Simbol motherhood tradisional banget dong ya gw, bikin2 cupcakes. Tapi trus ovennya kayaknya rusak gitu, ngeluarin bau angus, akhirnya tuh cupcakes dikukus. Udah takut aja jadinya kayak nagasari atau cente manis, tapi syukurlah, bentuknya tetap kayak cupcakes dan rasanya juga ga mengecewakan. Kayak brownies kukus-lah. Trus sok2an bikin whip cream pake mixer, udik abis, sumpah, gw dan Joanna ngeliatin terus itu cream, prosesnya sampai akhirnya mengembang. Begitu ngembang, si Joanna bilang gini dengan norak : "Kuriimu ni nacchatta" (jadi krim...) sambil matanya menatap penuh kekaguman pada kom berisi krim kebanggaan itu. Maklum deh, ngga pernah bikin ginian, makanya kita berdua norak abis. Dan tau sendiri kan, Joanna itu obsesinya ya pengen bikin2 cupcakes kayak yang di acara betty crocker kitchen (bisa diliat di youtube, masukin aja kata kunci cupcakes), jadi bagi dia tuh cupcakes2 gini adalah hal yang keren banget.

Kalo liburan musim semi tahun lalu belum berani bikin2 kue, nah tahun ini selain makanan pokok, mau sok2an merambah ke kue2 juga nih. Next target adalah cupcakes untuk joanna naik kelas (1 April). Ya ga berani macem2 dulu, yang standar2 aja dulu deh, hiasnya juga standar abis, soalnya emang ngga bisa sih ngebentuk2 gitu kayak yang dijual di toko2.

Selain masak2, seminggu dua kali gw ngerjain kerjaan sambilan, ngajar perawat Indonesia via kursus online. Ini kerjaan sambilan paling enak emang, karena bisa dikerjain dari rumah, ngga usah pergi2. Selain ngajar seminggu dua kali, thank God, bulan ini ada tambahan lagi, dari ngajar bahasa Indonesia selama dua hari penuh. Minggu depan sih kerjanya, pas banget bisa waktunya, lagi liburan gini. Borongan, dua hari ngajar totalnya 15 jam. Lumayan untuk nambah2in dana liburan ke Tokyo september tahun ini. Emang rencana banget, pingin ke Tokyo, mau bawa Joanna ke disneyland soalnya. Tapi kan kayak ke Tokyo gitu butuh uang lumayan banyak ya? Apalagi kita maunya nginep juga beberapa hari. Makanya dapet duit tambahan gini, berkah banget, jadi bisa nambahin tabungan liburan soalnya.

Jadi gitu deh kegiatan gw sekarang ini. Ngga ada hal2 berbau akademis ya....bulan ini mah ngga mau deh nyentuh buku2, tidak akan! Let me have a break!

No comments:

Post a Comment