Saturday, August 14, 2010

Christmas Play OIC Sunday School 2010

Setelah setahun absen ga bikin drama natal (tahun 2009), akhirnya tahun ini (2010), gw kembali menyerahkan diri secara total pada perbudakan drama sekolah minggu. Yang membedakan adalah, kalau di masa lampau (tsaaaaah...), gw berbudak ria di Indonesia, kali ini, rada go international dikit, gw berbudak2nya di Osaka, tepatnya di Osaka International Church.

Kalau dibandingin sama SM GKRI BSB (Sekolah Minggu GKRI Bukit Sion Bogor), ya OIC SS (Osaka International Church Sunday School) ini belum ada apa-apanya. Maksud gw, dari jumlah aja anak2nya dikit banget, trus drama-dramaan juga sejauh ini yang penting partisipasi aja, belum ditekanin artinya melayani secara sungguh-sungguh, bla bla bla. Makanya, kali ini pertama kali nih, sok-sok'an bikin christmas play. Gw rada jiper juga, jujur aja, udah bahasa jepang n inggris katro, tapi jadi koordinator drama SM. Dramanya bukan yang baru kok, gw pakai naskah yang dulu dipentasin di SM GKRI BSB, ga apa2 dong ya, itu kan karya gw, jadi gw punya hak untuk mementaskannya di tempat lain, bukan, iya kan, iya kan?

Gw sebenernya rada ragu sama anak2nya, jujur aja, soalnya anak2 SM di sini, gw liat sih masih banyakan manjanya, ditegur spartan dikit aja langsung nangis, jadi kayaknya pendekatan harus lemah lembut, ga boleh milter ala SM GKRI BSB. Nah, tapi yang amat menggembirakan, rekan-rekan sepelayanan gw asyik semua orangnya, maksudnya, mereka semua orang2 yang emang semangat melayani dan kayaknya napsu banget dengan christmas play ini. Belum2 mereka udah nanya-nanya, "Rouli, apa yang bisa saya bantu? apa yang bisa saya kerjakan?" Tsaaaah, inisiatif banget, gw sampai terharu. Mudah-mudahan deh ya, teman-teman, kita bisa sehati sejiwa sepikir dalam rangka melayani Tuhan di sunday school OIC. Ohya, kita semua nih emak-emak yang punya anak kecil, dan tau dong, di jepang kan ga ada pembantu, jadi semua juga dikerjain sendiri....tapi bisa tuh melayani...jadi emang apa2 juga kembalinya ke NIAT! kalo ga niat, biar punya pembantu seratus biji pun, tetap jahhhhhh....ngerasa paling sibuk sedunia, iya kannnn?

Nih gw kasih tau, rekan-rekan pelayananku di OIC. Ada Hwajung (Korea), Betty (Hongkong), Chumin (Singapore), Cotoyo, Kaoru, Kaori (Jepang). Bahasa persatuannya bahasa jepang, nyampur-nyampur sama bahasa inggris. Iya, gw yang paling katro ngomongnya, tapi biarlah, yang penting tengil2an go international. Ngga sih, yang penting mah, biar di Jepang, alhamdulilah, tetap dikasih kesempatan dan kehormatan melayani Tuhan. Ngga nyangka banget, tetap bisa jadi GSM, bahkan bisa bikin drama natal. Praise the Lord, itu ungkapan yang amat tepat tuh!

Tadi gw baru selesai bikin story line untuk drama natal dan persiapan untuk rapat besok. Jadi inget masa2 di GKRI BSB. Sama bangeeeet....aduuuh mudah2an aja, ntar masuk bulan november dan desember, gw ga mulai nangis2 sendiri karena panik takut dramanya gagal ya, seperti yang selalu terjadi di tahun-tahun lalu, pasti melewati masa-masa nangis dulu deh. Semoga tahun ini tidak, I really hope so.

No comments:

Post a Comment