Saturday, August 21, 2010

Siap-siap aja 70 kg

Oh great, oh yeeeeeeeahhhhh....

Gw nimbang BB, ternyata udah melonjak jadi 65,3 kg. Terakhir nimbang tuh gw 64,3 kg. Emang dari bulan April, gw udah ga diet2an lagi, males abis gilaaaaaaa, udah tersiksa gw di sini, ngapain gw nyiksa diri dengan lebih kejam lagi? Bayangin masa2 gw makan natto (fermented beans), nasi dikit abis, dan miso shiru (sop tauco) aja udah males banget gw. Tapi dari april-juli, gw tuh "ketolong" karena ada kuliah Shandeeeeee, ancur abis nih kuliah, asli bikin gw stress, itu bikin gw udah makan banyak banget juga, malah BB gw turun 3 kg, without doing anything, kecuali olahraga otak, hahahahaha.....stress abis gw emang, sama si Shandeeee....

Tapi masuk bulan Agustus, kuliah Shandeee kan udah ga ada, gw banyakan juga diem di rumah, ga ngayuh sepeda lagi ke kampus, karena kuliah libur kan. Emang gw di rumah udah kayak mau mati gitu ngerjain makalah ga berhenti2, tapi secara fisik, gw ga banyak gerak, karena ya gw diem aja duduk di depan laptop, ngetik, mikir, bukan bakar kalori dengan berolahraga. Dan karena gw stress abis berada dalam dunia spartan ngerjain makalah, akhirnya malam2 tuh gw menghibur diri dengan makan gila2an, ngemil pastinyeeeeee. dan tau dong perut gw, ga ngerti deh, dari jaman dulu, ga pernah kenyang.

Dan akhirnyaaaaa....tadi gw nimbang BB gw di mall (nimbang aja di mall, ga modal amat kan gw), dan ternyata udah naik 1 kg dibanding bulan lalu. Padahal 2 minggu lagi gw mau mudik dan mau makan kayak orgil gitu....prediksi gw naik 5 kg, berarti BB gw 70 kg deh, pulang2 dari Indonesia ntar.

Oke, jalan satu2nya adalah, ambillah kuliah Shandeeee, demi pengurusan badan secara alami. Cuma, kabarnya, kuliah beliau semester depan ga sesusah yang semester ini, jadi kayaknya kurang bisa diharapkan menguruskan badan gw nih. Lagian gw juga udah males ngambil kuliah beliau, yang sastra amrik2 gitu, mending gw ambil kuliah yang hubungannya sama sastra jepang, biar gw lebih fokus. Biar gimanapun juga, gw kan majornya sastra jepang, kalo terlalu menclak menclok sana sini, akhirnya di masa depan, gw bisa2 ga punya kepakaran. Oke, ntar gw telaah dululah, kuliah apa yang bisa bikin gw jadi kurus.

Cuma emang mau ga mau, kayaknya mesti balik diet lagi nih. Turun 2 kg, jadi pait2nya ntar naik 5 kg, masih 68 kg. Bisa ga ya 2 minggu? Kalo diet ketat bisa pastinya. Cuma niat gw kurang banget, asli. Baiklah, gw coba membenahi mental gw dulu, biar ga manja nurutin hawa nafsu duniawi yang menggebu2, yaitu MAKAN.

No comments:

Post a Comment