Thursday, August 26, 2010

Thank God, semester pertama berakhir resmi hari ini!

LEGA bukan kepalang. Semester pertama master tahun pertama, selesai secara resmi hari ini. Alhamdulilah! Makalah semua udah dikumpulin, kuliah udah berakhir. Lega banget, sumpah. Bisa nyantai ga perlu belajar, sampai bulan Oktober 2010. Lho jadi mau ngapain selama sebulan ntar? Ngapain? Pulang kampung ke Bogor layawwwww.....yaaaaaaaaiiiii!!!! Udah kebayang jjs di elos, giant, makan di Pak Ewok, simpang raya, dunia baru, batagor bogor baru, bla bla bla....pokoknya tiap hari harus jajan...trus relaksasi di Nanda sehat, luluran, potong rambut, creambath, facial, pokoknya bersantai2 ria-lah. 1,5 tahun gw di jepang, ga pernah sekalipun potong rambut, karena tarif potram di sini parah, sekali potong, kalo dikurs ke rupiah, ada kali 300.000an. Ogah gw mah.

Gw udah khawatir, bakal disuruh bikin makalah lagi untuk kuliah semester pendek selama 4 hari ini, tapi ternyata ngga, gila, asli berkah banget, bayangin aja, asal kita rajin hadir, langsung dikasih nilai, ga ada makalah2an. Langsung dapat gw 2 SKS without ngerjain apa2. Kuliah semester pendeknya menarik banget, banyak hal2 baru yang diajarkan. Temanya aja seru, "seksualitas dalam karya sastra". Yang ngajar, Prof dari Nagoya University, namanya Tsuboi Hideto. Orangnya pinter banget tapi down to earth banget. Kuliah berkualitas banget nih, asli, sampe gw ngerasa, ga rugi nunda kepulangan ke Indonesia, demi ngikutin kuliah ini. Banyak banget hal2 baru yang gw pelajari dari kuliah ini. Ntar ya gw ceritain dikit2, sekarang males nulis yang berat2 soalnya. Kayak bukan kuliah sih, kayak simposium empat hari gitu malah, tapi kita ngga usah bayar, malah dapat 2 SKS. Beliau tuh tahun depan akan menerbitkan buku berjudul "Seksualitas dalam karya sastra", nah materi yang diajarin ke kita itu, ya dari buku yang akan diterbitkan itu. Asyik banget kan, sebelum bukunya terbit, kita udah dapatin isinya duluan. Yang ikut kuliah ini, dapat priviledge, tau pertama kali informasi penting dari buku itu, sebelum tuh buku terbit, dan tau langsung dari pengarangnya. Benar2 berharga banget. Bisa dibilang, ini adalah "berkat di dalam dunia pendidikan" (bahasa yang agak aneh).

Seminggu ke depan, sebelum pulkam tanggal 2 Sept, gw mesti beres2in beberapa urusan lagi, terutama handover pekerjaan sampingan. Tapi, setidak2nya, urusan paling penting bagi gw selama di Jepang, yaitu kuliah, udah terselesaikan dengan selamat, untuk satu semester ini. Tinggal nunggu nilai2nya, mudah2an IP gw bagus deh.

Bener2 puji syukur alhamdulilah halleluya, Daphne udah keluar dari RS dan menunjukkan pemulihan kesehatan yang signifikan. Gw doain biar pulih total 100 persen ya Ne. Thank God banget2. Jujur, pas denger cerita elu kecelakaan dari Ria, gw udah takut abis2an, kalo elu kenapa2, asli gw ngeri banget. Syukur banget, elu selamat. Mujizat banget nih ya Ne. Selain pertolongan Tuhan, pasti ini karena elu berjuang keras melawan efek2 kecelakaan ini. "Just do your best and let GOD work in it" emang terbukti kembali kebenarannya. Thank God, sekali lagi....thank God banget2. Asli alhamdulilah abis2an (3A dooong, gariiiiiing ga gw? bangeeeet, gw aja ngerasa gw crunchy abis!)

Untuk Icha dan Nanda : tetap semangat! dan untuk Ria : selamat berjuang kuliah, romusha dong ya elu sekarang...budak ilmu iya, budak seumur hidup iya, budak gereja iya....asal jangan jadi budak setan aja dehhh~! (ekstrim.com)

No comments:

Post a Comment