Friday, August 20, 2010

Oh yeeeee...akhirnya rampung juga "The Waiting Years"!

Gileeeeee.....

Baru hari ini gw bisa bernapas lega. Total 24 jam lebih gw ngerjain makalah "The Waiting Years", bener2 mesti waiting lama banget ya, sampe akhirnya selesai. Total semuanya 10 lembar, berarti untuk satu halaman aja, kira2 gw butuh 2,5 jam untuk menuliskannya. Yahhhh bilanglah gw lemot, mikirnya lama....tapi akhirnya selesai juga, thank God, lega gw. Sekarang udah gw kirim ke Bu Kazuko untuk dicek bahasa jepangnya, due date ngasih ke Prof Hirata sih tanggal 25 Agustus, jadi masih cukup waktulah.

Gw baru menemukan novel kayak TWY ini. 225 halaman, dan isinya padat banget, semuanya penting, sampai bingung mana yang mau diangkat dan dibahas. Selain itu, tiap katanya juga punya makna, makanya ga bisa main2 bacanya. Melelahkan, tapi jujur gw akui, ini adalah buku yang benar2 bikin gw terhanyut abis sama tokoh2nya. Hari ini aja gw masih terus mikirin Tomo dan Yukitomo nihhhh, trus selir ga berdaya, si Suga dan Yumi....ga tau deh sampai kapan. Lama2 gw merasa, mereka2 ini seperti menghantui gw, hiiiiii serem!

Setelah makalah selesai, sayangnya ga bisa gw langsung nyantai. Ntar malam mesti ngajar bahasa Indonesia, kerja sampingan, yang mana sebenarnya gw malas melakukannya. Trus, mulai senin-kamis, ada kuliah semester pendek, spartan dari pagi sampai sore. Di sini, semester pendeknya bukan untuk her mata kuliah yang jelek, tapi bener2 kuliah baru, jadi ikut kuliah 4 hari, bisa dapat 2 SKS. Kan lumayan tuh. Kuliahnya cukup berat, yang ngajar Prof dari Nagoya University, tentang seksualitas dalam karya sastra jepang. Buku2 yang mesti dibaca banyak, kan malu kalo ketauan gobloknya ya di kuliah ini? Untung dari antara buku2 yang harus dibaca, ada dua komik erotis, nah ini dululah yang gw baca, baru yang susah2. Sumpah, gw ga pernah baca komik erotis lho, 32 tahun gw hidup, inilah dua komik erotis pertama yang akan aku baca, hahahahaha.

Senin pagi, minggu depan, mesti ke Namba (jaraknya 1 jam'an dari tempat gw tinggal), ngenalin teman gw ke tempat penyelenggara kerja sampingan. Nah teman gw ini yang akan gantiin gw ngajar materi ujian jepang untuk para perawat Indonesia, selama gw mudik. Ntar kalo balik lagi, kita berdua akan share kerjaan ini, jadi gw ngajar seminggu sekali aja. Yang ngajar bahasa Indonesia di Toyonaka (15 menit dari tempat gw tinggal), juga mau gw drop ke teman gw yang lain, biar waktu gw agak longgaran dikit. Gila, semester ini spartan abis gw, kuliah, kerja sampingan, ngurus rumah. Kurus asli gw, kayak penyakitan gitu jadinya.  Emang gw butuh duit abis, tapi ga usahlah sampe membabi buta gini, toh tujuan utama gw kesini kan kuliah, dibayarin pula sama pemerintah, masa ga bertanggungjawab? Jadi gw putuskan untuk share kerja sampingan ngajar perawat dan ngedrop ngajar bahasa Indonesia ke teman yang lain. After all, eventhough money is important, it's not everything for me. Waktu bersama J dan J, dan kelegaan sesaat karena ada waktu luang tuh sesuatu yang ga bsa dibeli pakai uang, gila. Jadi, ya saya putuskan untuk mengurangi kerjaan2 sampingan ini dan fokus pada hal2 utama.

Lagi sedih abis, si Daphne kecelakaan. Shit, knapa dia harus mengalami kecelakaan? Aku tidak suka dengan keadaan ini. Ohhhh Tuhan, tolonglah Daphne, buatlah ia baik2 saja....please....aku mohon ya Tuhan, tolonglah, tolonglah, tolonglahhhhhhhhhhhhh........

Untuk Nanda, ohhhh terima kasih karena sudah membuat sebuat tulisan dengan judul nama gw, "Rouli". Iya, ya bener banget yang elu bilang, knapa hidup itu digunakan kata kerjanya "menjalani", ya karena hidup itu kan sebuah proses ya, tertatih2 jungkir balik dijalani pelan2, ga ada yang instan. Bener banget tuh yang elu bilang, jenius! Iya bener, gw kan ga bawa orang lain ikutan nganggur di sini, gw juga ga minta dibayarin sama mereka, ya ngapain juga mikirin orang2 rese itu? The rese'ers are always there and there, just to point out their finger in front of us, a sign showing us exactly, that they are not brave enough to live, very coward to take even a one single step in their own house!

Untuk Ria, tertatih2lah dan menangis2lah dalam melangkah, karena justru orang yang langkahnya tegap2 terus itu, ada dalam kondisi paling berbahaya. Soalnya, yang tegap tegas tegak tak pernah ragu bagai komandan laskar 45 dalam menghadapi hidup.....mungkin ngerasa semuanya baik2 aja dan PD2 aja jalanin semuanya, nah di titik ngerasa yakin banget itulah, justru orang itu akan hancur. Jangan macam2 sama hidup, be humble to life, after all, we all are not the conquerer of the world. Who can conquer this world, except God, anyway? The only thing that we can do is living our life to the fullest, experiencing life to the deepest. Gimana, TOEFL 598 (kayaknya bakal naik lagi nih ya score elu), keren kan enggres2an gw?

Untuk semua yang telah mengfollow blog-ku ini, terima kasih sekali....baca2 terus ya. Tau ngeblog tuh enak gini, dari dulu deh gw ngeblog, telat taunya, hahahaha, tapi tak apa2lah daripada tidak sama sekali.

Okraina, udah dulu ah, mau ke mister donut lagi nihhhhh (lagiiiiiiii?????). Penghamburan uang sebelum mudik ke Indonesia, dan makalah TWY sudah amat sangat menguras energi gw, ohhhh aku butuh karbohidrat! (alasan, pembenaran diri 100 persen!!!!aku akui itu)

No comments:

Post a Comment