Friday, November 19, 2010

Bukan pelit

Teman-teman SMA gw sering ngatain gw tuh hemat menjurus pelit. Apa benar?

Kayaknya sih ngga. Tapi emang gw nih dari duluuuuu, punya sifat ga mau beli barang kalo barang itu ga murah. Trus gw tuh ga punya terlalu banyak baju, sepatu, tas, dll. Seadanya aja. Kenapa seadanya aja? Satu, emang gw ga punya uang banyak. Dua, gw emang ga mau beli banyak. Tiga, kalo emang yang gw punya masih bagus, ngapain juga beli banyak2?

Dan, gw ini hanya mau beli barang yang emang gw butuhkan dan bakal gw sering2 pakai. Yang ga sering2 gw pakai, ya mendingan gw minjem. Makanya, gw ga punya baju pesta. Soalnya, baju pesta kan jarang dipakai ya? Untungnya, sejauh ini gw bisa lolos melewati berbagai pesta2 pernikahan dengan baju seadanya. Kalo ke kawinan, trus liat banyak perempuan berdandan cantik, entah dengan gaun atau kebaya, gw suka kepikiran sih saat itu, dan bertekad dalam hati : untuk pesta perkawinan berikutnya, gw pasti akan datang dengan gaun pesta dan makeup full kayak perempuan2 itu. Yahhhhh...muka gw kan ga jore2 amat ya (memuji diri sendiri), kalo masih ngeri jelek, keluarin aja duit lebih, minta Okke dari salon Eifel ngerias gw, beres (si Okke tuh perias gw pas gw nikah, sumpah muka gw kayak Tia Ivanka lho....oke, oke, ini sudah terlalu geer membabi buta). Cuma ya....keluar dari gedung pesta pernikahan....dan balik ke rumah, ya udah, lupa lagi niat beli baju pesta dan akhirnya ya....ga pernah deh ada baju pesta di lemari gw. Dulu pernah punya satu gaun item, tapi kayaknya udah gw kasih ke siapa tau...karena udah ga muat lagi di gw.

Jadi sampai detik ini, gw sama sekali ga punya sepatu pesta, tas pesta, apalagi koleksi kebaya2an gitu. Gw juga perhatiin, apalagi akhir2 ini, baju gw tuh kayaknya itu2 aja, dari itu ke itu lagi, ga berubah2. Ya bagus di sini sekarang musim gugur mau ke musim dingin, biar dipake seharian pun baju ga bau keringet, jadi ya baju yang sama gw pake aja 5 hari (bukan jorse, orang lain juga begitu kok, bajunya ituuuuuuuu ituuuuuuuu aja).

Trus tadinya gw males beli bedak dan alat2 makeup gitu, tapi karena ibu mertua gw melongo ketika mendapati kenyataan bahwa gw yang (saat itu) berumur 27 tahun, ga punya bedak....akhirnya gw meluncur juga ke counter kosmetik di elos.....dengan salting karena....gw itu ga tau alas bedak yang mana, bedaknya yang mana.....dan akhirnya gw beli juga tuh bedak. Sekarang mah gw punya bedak, dan alas bedak, lipstik dan blush on-lah meski jarang dipakai juga sih.

Orang bilang, perempuan tuh harus merawat diri, cuma ya gimana ya...gw ini dari jaman dulu emang asli ga punya jiwa fashionista. Mau gimana lagi, adanya jiwa nerd, jadi ya gini deh....

Nah, lantas pada bingung dong, kalo segitu malesnya dengan hal2 berbau fashion dan kecantikan, kenapa kok gw suka banget dengan perawatan2 rambut dan tubuh, kayak creambath, facial, luluran, pedicure, menicure? Yahhhhh itu karena...gw ngejer relaksasinya! Gw emang paling suka banget tuh yang namanya dipijit2, relaksasi...seharian juga gw mau deh! Makanya, kan dulu rambut gw rontok abis, nahhhh trus gw creambath tuh, mbak-mbak salonnya bilang, ga tega mau creambath rambut gw, katanya banyak yang rontok, trus dia nawarin, di-hair spa aja. Langsung gw tanya : kalo hair spa banyak pijitan ga kayak creambathh? Dijawab : ngga sebanyak creambath sih mbak...langsung aja gw ga mau, dan gw bilang, udahlah biarin aja rontok, saya mau creambath aja. Ngga tau aja nih mbak, gw kan creambath bukan ngejer perawatan rambut biar cemerlang indah bersinar....gw sih ngejer pijat2 kepalanya itu lho, yang nikmat tiada tara itu....perkara ntar rambut gw rontok....ya gampanglah itu, kan tinggal gw pakein neril aja...lagian rontok aja ngeri, kalo rontoknya udah bikin gw botak, baru tuh si mbak boleh berhenti creambath gw....

Jadi kalo untuk relaksasi, gw ikhlas ngeluarin banyak uang (ya ga banyak2 juga sih), tapi kalo untuk girl stuff yang jarang gw pakai, ya gw males beli-belinya.

Gimana dengan makanan? nah itu mah kelemahan gw banget tuh. Asli kelemahan ini mah. Gw tuh paliiiiing suka abis makan di luar. Pokoknya, makanan di luaran itu pasti lebih enak daripada makanan rumahan deh (ya soalnya yang masak kan gw, jadi rasanya seadanya aja). Paling enak jajan, beli cemil2an gitu. Ya bisa dipastikan, uang banyak terpakai untuk beli-beli makanan ngga penting ini....

Jadi sebenarnya, bukannya gw pelit, tapi gw (seperti juga orang-orang lain), ya mau ngeluarin uang untuk apa yang gw sukai. Tentu aja, kalo gw mah, mesti yang murah. Pokoknya kalo bisa dapat yang murah, kenapa cari yang mahal? Di FB kan gw suka sarkastis2an tuh sama si Ria...bilang2, ntar mau ke plaza indonesi-lah, beli zarra setumpuklah, mark and spencer koleksi tebarulah....hahahahahaha, seperti yang udah bisa ditebak, itu mah asli sarkastis2nya gw aja sama Ria, maklum deh, kita kan geng elos, bukan plaza indonesia! hahahahahaha.....

No comments:

Post a Comment