Sunday, November 21, 2010

Males bangetan

Itu tugas sebenernya udah dikasih dari tiga minggu lalu. Tapi beluuuum aja gw kerjain. Males banget asli. Disuruh nonton film M butterfly (bukan muhamad butterfly, ini mah james yang garing bikin candaan) dan farewell my concubine, trus analisa. Farewell my concubine udah gw tonton, tapi jujur, ga gitu ngerti apaan isinya, cuma nangkep garis besar aja, detil2nya ga ketangkep. Itu film tuh film Cina, ada sih teks inggrisnya, cuma gw curiga sama teks inggris ini. Lha, di layar gw liat orang berdialog pake bahasa cina panjang lebar gitu, kok di sub title-nya hanya tertulis sepotong kalimat bahasa inggris? Pasti ini ga akurat sub title-nya. Akhirnya gw nebak2 berdasarkan gambar, ini lagi bicarain apaan. Gw tabah2in 3 jam nonton nih film. Ampun mak, ngantuk berat!

M butterfly akhirnya gw liat juga, tapi baru 20 menit udah ngantuk gila. Emang film membosankan, mau gimana lagi. Gw kan penyuka film ringan ala bring it on (itu tuh film cheerleaders) atau mean girl (yang maen lindsay lohan). Gila ya, benar2 ga mencerminkan mahasiswa fakultas sastra, sukanya yang ringan2 gini. Film macem mean girl mana dijadiin bahan analisa di kelas sih. Akhirnya....M -butterfly itu gw ga abisin nontonnya, ntar deh lanjut lagi, gw potong2 nonton per-20 menit aja biar ga gitu kerasa malesnya. Yahhh dasarnya ga niat ya mau gimana lagi.

Dan sebenernya masih ada satu tugas lagi. Disuruh nganalisa novel (cerpen deh) enchi fumiko yang judulnya "Himoji tsukihi" (the days of suffering). Bikin matriks, trus ada beberapa item di cerpen itu yang mesti dianalisa. Aduuuh males bangetan. Padahal kan si Enchi Fumiko ini pengarang yang karya2nya gw jadiin data penelitian. Tapi tetap aja penelitian ga maju2. Gw tau, yang salah gw. Karena gw males. Ngga belajar tiap hari.

Dan yang lebih ngeri lagi, bulan januari tuh ada presentasi  pertama untuk anak2 master tingkat satu. Itu termasuk gw dong ya, pastinya. Dan gw belum ngerjain apa2 secara signifikan. Payah banget deh gw.

Ya udah deh, gw tobat. Malam ini gw akan melakukan sesuatu yang berhubungan dengan masalah akademik gw. Entah namatin tuh M butterfly, atau mulai bikin matriks cerpen Enchi Fumiko. Pokoknya bergerak deh. Udah capek jiwa raga berjuang dari umur 20an biar bisa kuliah di jepang, ehhhh...sekalinya jadi kenyataan, malah nyantai2 di sini. Gw rasa, ga ada deh mahasiswa mombusho kayak gw. Apalagi anak2 IPA, pasti rajin abis tuh, makanya pada sukses. Trus denger kisah sukses orang, bisanya ya gw sirik aja. OMG bener dehhhh!!!!!

Emang bener kata Papa. "Yang paling berat dalam hidup ini adalah melawan diri sendiri. Kalau diri sendiri sudah bisa dilawan, maka keberhasilan akan datang." Absolutely right, Papa!

Riaaaaaaaa, apakah kamu sedang melawan diri kamu sendiri? Butuh penguatan neeeeeeh......

No comments:

Post a Comment