Wednesday, November 24, 2010

galau melulu

Entah ini karena gw lagi menstruasi, ataukah karena sekarang di jepang lagi melow2nya musim gugur dengan angin dinginnya yang nusuk banget....ga taulah kenapa, yang jelas gw lagi galau banget.

Gw galau mikirin hidup gw, mikirin masa depan keluarga gw. Bayangin, James udah nyaris dua tahun ga kerja, wajar dong gw galau? Orang bilang, enak ya punya suami ngedukung istrinya sekolah lagi, beruntung banget, bla bla bla. Ya, itu emang betul banget, tapi di sisi lain, ini sebenarnya bumerang untuk gw.

Jujur aja, gw miris banget liat James tiap hari di rumah. Maksud gw, dia orang baik-baik, sekolahnya bener, ga pernah tinggal kelas, berjuang mati-matian belajar biar lulus UMPTN, bapak ibunya sampe jual sawah n minjem duit di koperasi biar anak-anaknya bisa sekolah....trus james juga ga pernah mukul istri, ga pernah marah sama gw sampe gila banget, selalu sayang anak istrinya, ga pernah selingkuh, ga pernah kasar sama anak istrinya....trus sekarang....karena dia nemenin istrinya studi, akhirnya dia bengong di rumah gitu? Sedih banget gw, sumpah.

Gw sekarang sebeeeeel abis liat buku2 kuliah. Tiap gw buka buku2 ini, terlintas dalam benak gw : ini semua yang menyebabkan james nganggur. Coba aja gw ga punya impian tinggi2, sekolah atau apalah namanya itu, seandainya aja gw cukup puas dengan di Indonesia, toh james punya kerja cukup bagus, secara materi juga kita ga berkekurangan, udah cukuplah untuk bisa lanjutin hidup, seandainya aja ketika james bilang ke gw untuk gw nyoba aja beasiswa mombusho, gw nolak bilang ga usah karena mikirin masa depan keluarga....mungkin saat ini gw ada di bantar jati, bahkan di tempat lain yang lebih bagus, aaaaaaarrrrrrghhhhhh!!!!!

Lagian ngapain sih sampe sok2an mau S2 lah, S3 lah di luar dengan keadaan udah berkeluarga? ga usah segitunya kali berjuang mah....

Iya kalo gw brilian, nah ini tau dong ya, still gw tetap yang paling goblok di kelas. Logikanya, UMPTN aja gw kagak lulus, lha mana bisa gw bersaing di osaka univesity yang konon katanya termasuk salah satu universitas terbaik di jepang.

Makanya, gw sekarang lagi ngerasa salah banget keputusan gw untuk lanjut kuliah di sini dengan tengil2nya bawa2 keluarga.

Akhirnya semuanya repot. Semuanya susah. Semuanya ga jelas.

Hampir 2 tahun gw di jepang. Nambah pinter mah kagak, nambah masalah : iya banget. Ga ada yang lebih menyakitkan daripada melihat suami sendiri tiap hari berdiam di rumah dengan alasan mulia mendukung istri studi. Please, get real, gw sedih banget liat james nganggur. God, gw pengen james dapat kerja, ga bisa ya hari ini dia segera dapat kerja? Sumpah, males nunggu2 lagi, I hate waiting. Sumpah, benci banget.

No comments:

Post a Comment