Tuesday, November 2, 2010

Ternyata berita itu benar!

Udah tau kan, postingan gw sebelumnya, tentang yang gw galau karena konon, anak mombusho yang mau lanjutin dari S2 ke S3, ga semuanya bisa dapat beasiswa, tapi bakal dipangkas jumlahnya jadi 50 persen dari total seluruh pelamar di universitas yang bersangkutan?

Tadinya gw berharap, ini masih setengah gosip, jadi ya bukan kenyataan. Soalnya dulu juga, ada gosip beasiswa mau diturunin, ternyata ga kejadian. Nah jadi yang kali ini juga, gw berharap ini adalah gosip juga.

Tapi, ternyata ngga. Berita ini bener. Soalnya.....gw tadi dikasih tau langsung sama profesor pembimbing gw! Yang ngasih tau aja udah prof pembimbing, siapa lagi yang paling gw percaya kalo bukan bliau, kalo dalam hal akademis mah?

Tadi abis kuliah, beliau ngomong dengan wajah serius ke gw.

"Rouli, udah tau belum, tentang beasiswa mombusho?"

"Yang akan dipotong pelamarnya jadi hanya tersisa 50 persen itu ya sensei"

"Iya"

"Saya tau dari mahasiswa Indonesia, sejujurnya saya takut."

"Iya, saya juga. Saya tau dari kampus Minoh. Kampus Toyonaka udah kasih tau kamu ngga mengenai hal ini?"

"Belum."

"Nanti saya akan tanyakan lagi. Pokoknya nilai-nilai kamu harus bagus biar bisa kuat dapat rekomendasi."

"Iya. Tapi saya udah dapat C satu. Bisa dihilangkan ngga itu?"

"Kayaknya ngga bisa. Tapi kalo cuma satu C, masih ga apa2, yang penting jangan semuanya C.Tahun depan bulan Oktober, kamu harus bikin perpanjangan beasiswa, di situ harus menyertakan berkas nilai. Kalo bisa sih jangan ambil mata kuliah yang berbahaya, yang bisa bikin kamu dapat C."

"Iya. Tapi kan program yang saya ikutin sekarang ngga ada S3nya, ntar lanjut di mana"

"Itu mah gampang. Di jurusan japanese studies ada S3, di situ juga saya dosen tetap, atau di Minoh campus juga bisa, saya juga dosen tetap di situ. "

Jadi ini sekarang masalahnya, bukannya profesor gw nyebelin, itu mah ga sama sekali, beliau mah baik banget, tapi ini masalahnya, bisa dapat beasiswa atau ga. Udah jelas2nya dibilang langsung sama prof, bahwa akan dipotong 50 persen dari total seluruh pelamar. Dan kalo udah gitu, prof emang ga bisa turun tangan, karena ini urusannya udah sama pemerintah.

Gw nyesel abissssssssss ngambil kuliah Shandeeee. udah bikin gw kurus jiwa raga gitu, ternyata ga bisa diilangin tuh nilai C gw. Bukannya gw sombong atau gimana, ga ikhlas dapat C, tapi ini kan masalahnya sama beasiswa, pasti orang kan lebih milih orang yang dapatnya straight A semua daripada yang ada noda C macam gw. Dan semester ini, ada satu mata kuliah wajib, yaitu komputer, bikin2 website gitu. Minggu lalu aja gw udah dimarahin sama dosennya, saking oon-nya gw, kagak ngerti apa2 yang dibilangin bliau. Calon C lagi ini mah. Mesti belajar mati2an sama James nih, tentang bikin website rese ini. Please deh kalo udah sama komputer gitu, gw nyerah banget.

Tuhaaaaaaaaan, saya tau saya ga boleh maksain kehendak saya, tapi sumpah mati, saya ingin  kuliah  S3 di jepang. Itu kan impian saya dari sejak 12 tahun yang lalu? Tolong ya Tuhan, masukkanlah saya di daftar 50 persen orang yang dapat beasiswa...atau gimana kek, buka jalan, gimana caranya, biar saya bisa lanjut dengan selamat sampai selesai kuliah S3. Tolong ya Tuhan, sumpah, saya galau banget. Maaf ya Tuhan, saya emang kurang beriman....tapi saya tau, Engkau ga akan pernah menghina saya karena saya cetek imannya, karena Engkau bukan manusia. Amin.

1 comment:

  1. rouli semangat ya! pasti bisa..
    banyak banget kok yang doain kamu dari indonesia..
    *hugs*

    ReplyDelete