Monday, November 29, 2010

So kind of you!

Jadi ceritanya, hari minggu kemarin si James ikutan rekaman lagu rohani (untuk kalangan sendiri, ngga komersil). Yang ngajak tuh Karen Elrick, istrinya pendeta gereja OIC, tempat gw n james bergereja. Emang Karen ini juga ketua tim musik dan kayaknya mah james anak kesayangannya tuh.

Karen lupa ngajak James dari kemarin2 dan baru ngasih tau James untuk ikutan pas hari minggu itu. Nah hari minggu itu kan gw dan Joanna ngga ke gereja karena Joanna sakit. Trus jam setengahduabelasan gitu, James nelpon gw, bilang Karen ngajak ikutan rekaman. Wah kayaknya seru ya untuk James. Kebayang pasti proses rekaman bakal lama banget, dan kebayang juga gw akan sendirian jagain Joanna sampai malam. Tapi, gw pikir, ini kan kesempatan bagus untuk James ngembangin diri, lagian dia kan emang senang nyanyi gitu, apalagi dia lagi bosen2nya juga diem di rumah, jadi kan penyegaran juga untuk dia, so gw bilang, ya pergi aja, gw yang jaga Joanna di rumah.

Bayangin aja, gw sama Joanna dari jam setengah delapan pagi (dia melek jam segitu) sampai akhirnya terlelap jam sebelas malam! Gw berusaha untuk ga marah, entertain dia, ngasih2 banyak kegiatan, ngikutin maunya dia, dan lupain bener2 semua tugas2 kuliah gw, karena gw tau, sama aja boong mikirin tugas selama ada Joanna. Udahlah lepasin, ikhlasin, seharian ini bener2 jangan mikirin tugas, makin dipikirin makin sebel karena ga bisa dikerjain saat itu juga (kalo udah ngalamin situasi kayak gini, terbersit banget dalam otak : enak amat mahasiswa lajang, punya 100 persen waktu untuk kuliah dan urusan pribadi). Terakhir2 gw udah ga tahan, sempet marah juga, tapi berusaha gw tahan, trus pas nih anak ngadat ga mau tidur, udah naik ke kepala keselnya tuh gw, tapi gw tarik2 napas aja, tahan2in, sabar..sabar...5 menit lagi...kalo marah sekarang, yang ada nih anak malah nangis, panjang urusan, malah ga tidur2.....

Akhirnya Joanna tidur jam 11 malam dan James kembali ke rumah jam 12 malam. Proses rekaman emang makan waktu banget. Tapi James kelihatan excited dan senang, cerita tentang rekaman. So, he is having fun, it is good for him dan bisa boost up his spirit. Sama kayak dulu gw disuruh nulis artikel untuk buku Andar Ismail, kurang lebih sama kejadiannya kayak james rekaman lagu rohani.

Keesokan harinya (hari ini), ada message dari Karen Elrick di FB gw.

"Thank you for lending James yesterday all day long. I was thinking of you, taking care of Joanna alone for a whole day. Perhaps you were frustrated, or even get angry. I'm sorry. "

Baru kali ini gw nemuin, ada orang bilang terima kasih sama gw karena gw "minjemin" James seharian yang bikin gw jadi mesti ngurus anak sendiri, bahkan nih orang mikirin repotnya gw ngurus anak sendirian. Terharu banget gw.

Gw balas, ga apa2, kan emang main musik dan nyanyi itu talentanya James dan itu mesti digunain untuk melayani Tuhan.

Trus Karen balas lagi.

"It is wonderful to see how supportive you are to James'ministry. I'm sure God will bless you and James as well."

Sumpah terharu! Di Indonesia, pas gw pelayanan di gereja gw, sering kali orang cuma liat yang ngelayanin aja dan ngga liat keluarga yang ngedukung. Kalo misalnya si A main musik atau si B khotbah atau si C jadi guru sekolah minggu.....berapa banyak yang bilang terima kasih sama keluarga A, B, C yang udah "rela" waktu bersama orang terkasihnya dikorbanin untuk urusan gerejawi?

I think, we should learn from Karen, thinking of and thanking family who support one's ministry.

No comments:

Post a Comment